Informasi Seputar Blog dan Tutorial

5 Niche Blog Yang Paling Banyak Dipakai Dan Dicari

5 Niche Blog Yang Paling Banyak Dipakai Dan Dicari - Yo halo sobat AS! Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan sebuah info tentang 5 niche bog yang paling banyak dicari dan digunakan. 5 Niche blog yang akan saya sampaikan ini saya dapatkan dan simpulkan berdasarkan pengalaman ngeblog dan internet saya. Kenapa hanya 5 yang akan saya sampaikan ,karena yang saya temukan hanya ada 5 niche blog yang paling banyak saya temukan.
Dalam dunia internet blogging niche/isi blog sangat penting terutama untuk kemajuan dan perkembangan suatu blog/situs. Kenapa dalam satu blog harus ada satu niche? Tujuannya adalah agar  isi blog kita itu sama (Isi postingan sama dan tujuan dari blog dibuat juga sama). Contohnya niche tentang pendidikan/pengetahuan ,jika nichenya sama seperti itu maka isi dari postingannya juga sama yaitu tentang pendidikan sedangan tujuannya yaitu untuk memberi info tentang pendidikan/pengetahuan. Untuk blog yang isinya campur aduk,semua dijadikan satu ,blog tersebut biasa disebut dengan istilah blog gado-gado. 

Ok agar postingan tidak panjang lebar ,langsung saja berikut 5 niche blog/situs yang paling banyak dipakai dan dicari :                                                                                                                          

1. Niche Download
Untuk niche yang satu ini seharus kalian semua sudah tidak asing. Siapa sih yang gak kenal dengan istilah download. Niche download adalah niche yang berisi hal-hal untuk didownload. Niche download biasanya juga berisi film,musik/lagu,aplikasi,dll. Niche download merupakan favorit para blogger karena memiliki kelebihan,keuntungan,dan kemudahan. Kelebihannya,keuntungan dan kemudahannya adalah tidak perlu repot-repot dalam ngeblog artinya kita hanya perlu menguploud sesuatu lalu kita posting agar bisa didownload orang lain. Keuntungan lainnya adalah sebagai sumber penghasilan...tahukah sobat bahwa hampir 50% yang dicari diinternet adalah link download ( blog download ) ,jadi jika sobat ingin membuat blog cobalah membuat blog download.. selain kelebihan juga ada kekurangan ,kekurangannya adalah tidak support iklan Google Adsense.
Hasil gambar untuk download
2. Niche Blog Tutorial
Adalah niche yang berisi tutorial-tutorial/cara-cara. Tutorial yang ada biasanya bermacam-macam. Niche tutorial blog merupakan niche yang paling banyak dicari kedua setelah niche downlod ....kenapa? Karena hampir semua kegiatan ada tutorial dan caranya. Jika anda tidak bisa melakukan suatu cara/langkah pasti kalian akan langsung bertanya atau langsung menuju search engine( google) untuk menemukan langkah/cara yang anda tidak tahu..itulah yang membuat niche tutorial blog merupakan niche blog yang paling banyak digunakan dan dicari dimesin pencari.
3. Niche Pendidikan/Info (Pengetahuan)
Niche pendidikan/info adalah niche yang memberikan informasi dan pengetahuan. Niche yang satu ini biasanya dicari oleh para pelajar untuk mengerjakan tugas / menambah ilmu. Niche ini tidak hanya berisi pendidikan edukasi melainkan juga bisa berisi pengetahuan umum dan info-info unik/khusus. 
4. Niche Internet Blogger/Blogging
Untuk niche yang satu ini sebagian besar hanya digunakan/dipakai oleh para blogger. Kenapa niche ini paling banyak dipakai dan dicari? Karena menurut saya setipa hari setiap minggu pasti akan ada blogger baru yang ingin terjun dalam dunia blogger sehingga mereka mencari informasi dan pengetahuan blogger dari blog yang berniche internet blogger. Bukan hanya berisi hal-hal berbau blog/situs ,tetapi niche ini juga berisi segala informasi yang berkembang di Internet. Salah satu contoh blog berniche internet bloging adalah blog yang saat ini sobat kunjungi ( AnggaSave )


5. Niche Online Shop / Toko Online
Kalau niche yang satu ini lagi panas-panasnya beredar. Di tahun 2016 ini niche online shop semakin berkembanng pesat bukan hanya di Indonesia melainkan juga di dunia. Niche ini muncul dengan disertainya MEA (Masyarakat Ekonomi Asean). Nah di Indonesia sudah banyak berkembang situs-situs yang berniche online shop yang bertujuan untuk persaingan dalam MEA. Seperti Tokopedia.com , olx.com ,elevania.com ,dan lain sebagainya. Oleh karena itu jika sobat memiliki jiwa bisnis sobat bisa mencoba melakikan bisnis online shop.
Akhirnya selesai saya jabarkan 5 Niche blog yang paling banyak digunakan dan dicari,Itulah artikel yang bisa saya bagikan. Bagi anda yang masih bingung dalam memilih niche blog saya sarankan pilihlah yang sesuai dengan kesukaan dan hobi sobat. Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi sobat blogger semua.

1 comment: