Informasi Seputar Blog dan Tutorial

Cara Supaya Artikel Cepat Diindex Google

Cara Agar Artikel/Post  Cepat Diindex Google - Supaya artikel kita cepat diindex bukan hanya menggunakan ketrampilan SEO melainkan juga memanfaatkan tools yang disediakan oleh google,yaitu Google Webmaster/Searchh Console. Supaya artikel kita bisa cepat iindex mesin pencari google ada 2 cara,yaitu dengan submit url artikel dan juga submit sitemap ke google webmaster. Namun cara yang paling bagus dan jitu adalah dengan submit sitemaps. Ya dengan cara ini anda tidak perlu lagi untuk submit url artikel karena sudah otomatis akan dimasukkan karena kita sudah submit sitemap.




Jika sobat ingin menggunakan kedua cara tersebut itu malah lebih bagus,tapi jika sobat tidak mau kerepotan dengan setiap membuat artikel harus submit url maka anda cukup submit sitemaps saja. Walaupun jika anda tidak menggunakan kedua cara tersebut artikel anda akan tetap diindex,namun artikel yang diindex tidak keseluruhan dan tidak cepat. Jadi jika anda ingin supaya artikel anda cepat diindex saya akan membagikan tutorial cara submit sitemap situs di google console. Simak langkah-langkahnya berikut.
Cara Submit Sitemaps Di Google Webmaster

Langkah 1
Silakan masuk ke dasbor google webmaster (link : https://www.google.com/webmasters/tools/home?hl=en ) lalu pilih situs yang ingin di submit sitemap.
Langkah 2
Silakan klik Crawl (Perayapan) lalu Sitemaps (Daftar isi)

Langkah 3
Silakan klik Add/Test Sitemap yang berada dipojok kanan atas,lalu tambahkan link(silakan pilih salah satu link) dibawah dikotak yang ada,lalu klik Submit (Lihat gambar untuk kejelasan)
➤Link atom situs : /feeds/posts/default?redirect=false&max-results=9999&alt=json-in-script&callback=loadtoc
➤Link sitemap : /sitemap.xml

Selesai...sitemap anda sudah disubmit. Sekarang anda hanya butuh beberapa hari supaya semua artikel di situs anda bisa disubmit dan bisa diindex di google. Itulah tutorial cara supaya artikel cepat diindex google. Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi sobat AS. 


5 comments:

  1. wah bisa dicoba gan soalnya blog ane gak terlalu seo hehe

    ReplyDelete
  2. mantap ilmu nya gan...biar lebih blog agan lebih seo..bisa baca2 ilmu SEO blog di site:bangcara.blogspot.com

    ReplyDelete
  3. Pantesan blog ane lama banget ke indeknya

    ReplyDelete