Informasi Seputar Blog dan Tutorial

Cara Menampilkan/Memasang Video Youtube Di Sidebar Widget Blog/Situs

Hay sobat AS! Salam blogger Indonesia! Kali ini saya akan membagikan tutorial cara menambahkan atau menampilkan video di sidebar blog/situs. Memasang video youtube di blogger sebenarnya sangat mudah karena di blogger sendiri sudah support untuk berbagi video terutama youtube. Jadi ketika kita ingin menampikan video di blogger kita tidak perlu repot dan susah-susah.

www.anggasave.blogspot.com

Tujuan dan manfaat memasang/menampilkan video youtube adalah pengunjung blog/situs dapat melihat video tanpa harus keluar dari laman dan juga sebagai hiburan bagi pengunjung blog agar tidak bosan dan tetap betah di blog kita,apalagi jika video yang ditampilkan adalah video cuplikan lucu dan sebagainya. Tujuan yang lain adalah jika sobat memiliki sebuah chanel youtube sobat bisa mempromosikan chanel sobat tersebut si blog/situs ya caranya dengan menampilkan video chanel sobat di sidebar blog/situs.

 Dalam menampilkan video di blog.situs sobat sebaiknya video yang ditampilakan memiliki tema yang sama dengan blog. Seperti jika kita memiliki blog berniche/tema kesehatan maka video yang ditampilkan sebaiknya bertema kesehatan juga. Dan juga video yang ditampilkan tidak berisi hal-hal yang negatif yang berkaitan dengan SARA. Jika sobat mau menampilkan video di blog ikuti langkah-langkah berikut :

Langkah 1
Silakan buka dulu blog/situs sobat yang ingin dipasang video lalu menuju dasbor tata letak / layout Tambahkan gadget ( pada sidebar ) Baris video ( lihat gambar dibawah ini untuk lebih jelasnya )

www.anggasave.blogspot.com
Langkah 2
Silakan isikan sebagai berikut :
  • Judul : Isikan dengan judul yang sobat inginkan,seperti : Video Unik,Video Blog,dsb.
  • Youtube : ada 2 pilihan,jika sobat ingin menampilkan video yang paling banyak dilihat maka pilih yang bagian atas,yaitu Video Yang Sering Diihat jika sobat ingin menampilkan video yang memiliki rating tinggi maka pilih yang Video Rating Top
  • Saluran : Masukkan saluran/chanel youtube yang ingin videnya ditampilkan diblog,seperti anggasave,tutorialku,dll ( ingat hanya nama saluran )
  • Kata kunci : Kata kunci ini sangat penting karena akan berkaitan dengan video yang akan ditampilkan,misalnya sobat menulis kata kunci cara,tutorial maka video yang akan muncul adala video tutorial
  • Jika sudah selesai maka akan muncuk pratinjau... 
www.anggasave.blogspot.com

Jika sudah merasa cukup,lalu klik simpan.. selasai..

Sobat bisa melihat hasilnya dengan melihat blog/situs sobat.
Itulah tutorial yang bisa saya bagikan semoga turorial ini bermanfaat bagi para sobat blogger.

10 comments:

  1. Wadoo ane baru tau nih,makasih info ilmunya nanti saya coba deh :)

    ReplyDelete
  2. Wow baru tau nih, nambah ilmu

    ReplyDelete
  3. Menurut ane, pasang youtube itu paling cocok ada di situs/web/blog tentang musik, film dan tutorial gan ^_^

    ReplyDelete
  4. Bagus untuk nambahin video di blog

    ReplyDelete
  5. ilmu ini yang ane butuhkan gan.. thanks, ijin share ya...

    ReplyDelete
  6. cara di wordpress ada gk gan

    ReplyDelete
  7. Baru tau nih gan... ini nih yg sya butuhkan

    ReplyDelete
  8. Tapi menurut pribadi tidak terlalu penting, malah hanya membuat loading lama. Kecuali chanel itu official dan sangat penting

    ReplyDelete
  9. Makasih gan dah berbagi tips Cara Menampilkan/Memasang Video Youtube Di Sidebar Widget Blog/Situs..
    Kebetulan saya ingin coba pasang video dari yutube juga gan di halaman blogspot..

    ReplyDelete