Informasi Seputar Blog dan Tutorial

Dampak Positif dan Negatif dari Ngeblog / Blogging

Hai sobat blogger! Bagaimana kabar blog kalian?? Kali ini saya akan membagikan artikel tentang dampak positif dan negatif dari ngeblog atau blogging.

Adakah dari kalian yang sudah merasakan dampak-dampaknya. Dampak positif dari ngeblog harusnya kita tingkatkan sedangkan untuk dampak negatif kita sebaik mugkin untuk mencegah dan menghilangkan.Berikut dampak positif dan negatisnya:

Dampak Positif :

1. Sebagai Media Untuk Menyalurkan Bakat / Hobi
Bagi kalian yang memiliki hobi atau bakat tulis-menulis mungkin dengan ngeblog bisa menyalurkan bakat kalian tersebut. Sehingga bakat dan hobi kalian menjadi tersalurkan. Bagi kalian yang memiliki pemikiran/kreatifitas yang unik kalian bisa menggunakan blog untuk berbagi pemikiran dan kreatifitas kalian tersebut kepada orang lain. Segala hobi dan bakat kalian bisa kalian salurkan lewat blog,mulai dari hobi memasak,olahraga, bahkan hobi ngegame sekalipun. Hobi memasak anda dapat membuat artikel tentang resep makanan,berbagi video cara memasang,dan tutorial cara memasak sesuatu. Hobi olahraga anda bisa bebagi cara berolahraga yang baik,membuat video senam,dan cara-cara berolahraga. Hobi ngegame sobat bisa membuat artikel tentang game terpospuler,berbagi link download game,tips & trik menamatkan game dan masih banyak lagi. Jadi untuk kalian yang memiliki bakat / hobi bisa sobat salurkan lewat blog.

2. Sebagai Sumber Penghasilan
Untuk dampak positif yang satu ini banyak yang sudah mempraktekkannya,namun ada pula yang tidak mempraktekkannya karena tujuannya ngeblog adalah untuk hobi. Namun siapa sih yang tidak mau mendapatkan uang. Pasti semua orang ingin mendapatkan uang. Dari ngeblog kita juga mendapatkan penghasilan walaupun bukan penghasilan utama tapi cukup lumayan. Anda bisa menghasilkan uang dengan memasang iklan di blog. 

3. Menambah Wawasan
Dengan ngeblog maka wawasan kita akan bertambah,mulai dari wawasan tentang ngeblog,internet,bahkan wawasan umum. Untuk blog yang bertema pendidikan pasti dengan menulis artikel maka wawasannya akan ikut bertambah. Jadi dalam ngeblog wawasan kita juga akan bertambah dengan seiring berjalannya jaman...eh salah seiring dengan berjalannya watu

4. Menambah Teman
Min kok ngeblog juga bisa menambah teman sih,,,Iya bro dengan ngeblog maka teman kita akan bertambah atau mungkin malah menambah saudara hehehe...Saat ngeblog pasti kita akan saling tanya tanya dengan blogger lain dengan begitu maka teman kita akan bertambah..Saat kita membuat artikel lalu ada yang mengkomen bertanya diartikel kita lalu terjadi komunikasi antar mimin dengan pengunjung blog maka ada pertemanan antara pengunjung dan mimin blog.


Dampak Negatif :

1. Membuat Kita Menjadi Malas
Loh....kok membuat malas sih bukannya kita jadi semangat ngetik. Malas yang saya artikan berarti malas melakukan kegiatan di luar ruangan. Kita jadi malas melakukan kegiatan diluar hanya melakukan kegiatan didalam rumah. Hanya berada didepan laptop/komputer dan yang gerak hanya tangan,mata,dan jari. Jadi sebaiknya dalam ngeblog kita harus imbang antara blog dan kegiatan diluar.

2. Membuat Kurang Bersosialisasi / Kuper
Lo kok kurang bersosialasi....tadi diatas dampak positifnya menambah teman,,,Kurang bersosialisasi artinya kurang bergaul di lingkungan sekitar...tadi saya ngetik dapat menambah teman tapi itu hanya teman dunia maya/internet. Kurang bersosialisasi lebih tepatnya kita kurang dalam kegiatan sosial di masyarakat lingkungan sekitar. Kita jadi tidak mengenal tetangga,orang-orang diluar rumah karena kita hanya didepan laptop/komputer yang ada didalam rumah.

3. Untuk Kesehatan
Ngeblog juga memiliki dampak negatif dalam kesehatan,terutama mata. Kita jarang bergerak karena hanya didepat laptop/komputer. Sehingga kesehatan kita terganggu. Mata kita perlu kita istirahatkan agar tidak sakit. Kita menjadi lupa makan. Jadi dalam ngeblog kita juga harus memperhatikan kesehatan kita agar kita bisa terus ngeblog.

4. Mengganggu Belajar
Bagi kalian para blogger yang masih seorang pelajar sebaiknya kalian memperhatikan hal ini. Karena dalam ngeblog kita menjadi lupa waktu kita lupa waktu untuk belajar waktu untuk sekolah. Kita hanya memikirkan artikel apa yang akan dibuat esok hari,dll. Jadi sebaiknya dalam ngeblog kita harus bisa belajar mengatur waktu.

Itulah artikel tentang dampak positif dan negatif ngblog atau bloging. Adakah dari kalian yang sudah merasakan dampak-dampaknya.Silakan komentar dibawah ini dan ceritakan dampak yang sudah sobat rasanya selama ngeblog sampai sekarang ini. Semoga artikel bermanfaat dan berguna bagi sobat blogger.  
 

No comments:

Post a Comment