Informasi Seputar Blog dan Tutorial

Cara Membagikan Postingan Artikel Blog Secara Otomatis di Google+

Cara Membagikan Postingan Artikel Blog Secara Otomatis di Google+ - Kali ini saya akn membagikan tutorial cara membagikan postingan atau artikel kita di Google+ secara otomatis. Caranya sangat mudah dan simple kita hanya memerlukan sebuah blog,komputer/laptop,dan koneksi internet.
Apa sih manfaat dari membagikan artikel di Google+?
Manfaatnya banyak banget gan....Salah satunya yang jelas adalah untuk menambahkan backlink dan viewer. Bukan hanya itu saja,tidak seperti saat kita membagikan artikel di media sosial,seperti di Facebook,Twitter,dll namun jika kita membagikan di G+ maka artikel yang kita bagikan itu akan ke index Google dan masuk dalam mesin pencari. Pengalaman saya saat saya membagikan post ke Google+ artikel saya tersebut bisa berada di page 1 bahkan situs artikel saya kalah dengan artikel yang dibagikan di Google+.

Biasanya jika kita belum mengatur untuk membagikan post secara otomatis,maka akan muncul popup untuk membagikannya di Google+ saat kita mempublikasikan artikel baru. Membagikan artikel/post di Google+ bukan termasuk spam karena kita membagikannya dilingkaran/beranda kita sendiri. Ok agar tidak terlalu lama kita berlanjut ke tutorialnya.

Langkah-langkahnya

Langkah 1
Silakan sobat masuk dulu ke blogger.com lalu menuju blog yang akan di buat otomatis berbagi

Langkah 2
Klik Setelan Pos,komentar,dan berbagi lalu scroll kebawah sampai mentok
Langkah 3
Pada bagian BagiOtomatis pos yang baru dipublikasikan ke profil Google+ Anda ganti dari TIDAK menjadi YA ( Lihat gambar dibawah untuk kejelasan )
Lalu klik simpan....

Selesai itulah tutorial cara membagikan postingan otomastis ke G+,semoga artikel ini bermanfaat bagi sobat blogger AS.

2 comments: