Informasi Seputar Blog dan Tutorial

Cara Mengganti URL alamat Blog/Situs Mudah dan Cepat

Cara Mengganti URL alamat Blog/Situs Mudah dan Cepat - Seperti biasa saya akan membagikan tutorial tentang dunia blogger bagi blogger pemula. Untuk tutorial kali ini adalah cara mengganti url alamat blog/situs. Kenapa kita mengganti url alamat blog? Jawabannya akan anda dapat jika anda merasakan/pernah mengalaminya. Biasanya kita mengganti url alamat blog/situs karena bermasalah dengan nama alamat tersebut. Atau barang kali ketika anda memasukkan alamat url saat pertama kali membuat blog mungkin belum terpikir alamat blog apa yang dipakai dan alhasil memakasi alamat asal-asalan, sehingga sekarang ingin menggantinya.

Namun sebelum berlanjut ke langkah-langkah tutorialnya sebaiknya anda memperhatikan kerugian yang akan anda alami jika mengubah url alamat blog/situs.
  1. Viewer anda bisa berkurang pada saat pertama mengganti alamat. Lho kenapa kok bisa berkurang? Ya jelaslah karena alamat situs anda diganti. Saat url situs yang diganti maka url yang lama tidak bisa dibuka,sehingga jika ada yang yang mencari alamat situs lama sobat maka akan muncul notifikasi bahwa situs tidak ada/ditemukan. Sedangkan untuk url yang baru akan sepi pengunjung,karena url yang baru belum sepopuler url yang lama. Index-index url yang lama lebih banyak dijumpai di search engine daripada url yang baru. Untuk solusinya agar viewer tetap maka kita harus membuat blog baru dengan alamat situs lama lalu pasang script redirect ke url situs baru agar viewer kita tetap dan stabil.
  2. Baca juga :
    Cara Membuat Blog/Situs Redirect ke Blog/Situs Lain
  3. Jika anda sudah mendaftarkan adsense untuk url situs lama maka anda harus mengatur/memasukkan url situs baru di adsense agar iklan adsense anda tidak error. Dan lebih baik jika anda menghapus url situs lama yang ada di list situs akun adsense anda agar tidak terjadi kejadian yang tidak diinginkan.
  4. Sebaiknya anda membuat blog baru dengan url situs lama Kenapa? Karena agar tidak digunakan oleh orang lain,jika orang lain menggunakan url lama sobat maka bisa jadi dia akan mendapatkan pengunjung yang berlimpah karena masih ada index di mesin pencari ( Anda juga menghapus index melalui Google Webmaster) Alasan kedua untuk kepentingan anda...seperti yang saya sampaikan di kerugian yang 1 anda harus membuat blog baru walaupun hanya kosongan tapi dengan menggunakan url situs lama lalu pasang script redirect agar viewer sobat tetap.
Langkah-Langkah    
1.  Silakan masuk dan login terlebih dahulu lalu masuk ke dasbor blog yang akan diganti url alamat-nya  
2. Klik Setelan → Dasar, Lalu pada bagian Penerbitan alamat...silakan klik edit lalu ganti alamat yang lama dengan alamat yang baru → Klik Simpan ( Lihat gambar dibawah )


Selesai itulah tutorial cara mengganti url alamat blog yang bisa saya bagikan,semoga bisa bermanfaat bagi sobat AS.


No comments:

Post a Comment