Informasi Seputar Blog dan Tutorial

Blogger Memiliki Tampilan Baru 2016

Yo bertemu lagi dengan saya yang akan membahas hal-hal yang berhubungan dengan dunia blogger. Untuk kali ini kita akan membahas tampilan baru yang ada ada blogger. Yaitu pada dasbor/pengaturan blogger. Tampilan yang baru ini muncul atau dipublikasikan pada tanggal 22 November 2016 kemarin. 
Apa sih yang baru dari tampilan blogger kali ini?
Yang baru menurut saya hampir semua bagian,mulai dari tampilan luar sampai dalam hal pengunakan dan pengoperasiannya. Dalam tampilan sudah jelas sangat ada yang berbeda. Seperti tampilan yang lebih diwarnai dengan tambahan widget. Tambahan dalam fitur-fitur seperti fitur dalam membuat simbol di postingan. Simbol tersebut seperti simbol anak panah,lingkaran kecil,kotak,dll. 


Untuk pengoperasiannya pun berbeda,saat kita membuka blogger.com maka yang akan muncul adalah blog yang sering kita kelola. Jadi kita akan langsung dialihkan otomatis,tidak perlu untuk memilih blog yang akan dibuka terlebih dahulu. Apakah dari kalian ada yang bingung? Bagaimana cara mebuka blog yang lainnya? Saya saat pertama kali juga bingung bagaimana cara membuka dasbor blog lainnya,padaahal saya memiliki banyak blog dalam satu akun google. Namun ternyata caranya sangat mudah kita hanya perlu mengklik judul blog kita yang ada dibawah logo blogger lalu langsung pilih blog yang akan dibuka.

Apakah ada masalah dengan tampilan blogger yang baru ini?
Ya,tentu saja ada dalam pengembangan suatu fitur,masalah dengan tampilan blogger juga saya rasakan,yaitu saat saya mencoba membuka blogger.com melalui handphone/hp. Ya ternyata tidak bisa dibuka via mobile. Dan hal ini membuat saya kesulitan dalam mengoperasikan blogger melalui HP. Sepertinya untuk kedepannya pasti sudah bisa dibuka karena paati akan ada perkembangan baru dari blogger,sehingga tidak ada masalah sedikitpun.

Itulah pembahasan singkat mengenai tampilan baru blogger. Semoga dalam perkembangannya blogger semakin maju dan semakin memudahkan blogger-blogger Indonesia dalam menekuni dunia blog. Jika anda para pembaca memiliki pikiran baru tentang artikel ini silakan tuangkan dalam kolom komentar.



No comments:

Post a Comment