Informasi Seputar Blog dan Tutorial

Cara Mengimpor Konten Blog (Pos,Laman,komentar) | Mudah & Cepat

Cara Mengimpor Konten Blog (Pos,Laman,komentar) | Mudah & Cepat - Hai Hai Haloo...bertemu lagi dengan saya seorang blogger muda yang akan berbagi tutorial. Kali ini saya akan membagi tutorial cara mengimpor konten ke dalam blog. Konten yang dimaksud meliputi pos,laman,dan jaga komentar. Untuk komentar akan satu paket dengan postingan,artinya anda tidak bisa mengatur jumlah komentar yaang ingin ditampilkan. Biasanya sebelum anda mengimpor konten seharusnya anda sudah mempunyai file konten yang akan diimpor. Anda juga bisa mengimpor konten dari situs lain ke situs sobat asalkan bisa diimpor.

Sebelum anda memutuskan untuk mengimpor konten sebaiknya anda memikirkan terlebih dahulu baik buruknya,karena bisa saja pos yang anda impor terdapat script yang berbahaya,komentar yang anda impor bisa saja berisi spam dan link aktif.
Kenapa harus mengimpor konten?
Karena mengimpor konten lebih baik daripada mengcopy paste konten, fungsi mengimpor juga memudahkan kita apabila kita ingin menambahkan pos/konten secara cepat dan instan tanpa ribet. Jika blog anda kehapus/diblokir anda bisa membuat blog baru lalu tinggal mengimpor konten yang sama...sehingga tidak perlu menulis kembali artikel yang sama. Ok agar tidak terlalu panjang dan lebar,kita langsung berlanjut ke tutorialnya saja.

Cara Mengimpor Konten Blog

Langkah Pertama 
Silakan masuk dulu ke dasbor blog sobat

Langkah Kedua
Klik Setelan Lainnya,,,pada bagian Impor & Cadangkan Konten,silakan klik Impor Konten ( Lihat gambar dibawah untuk kejelasan )
Langkah Ketiga
Maka akan muncul popup, klik kotak pada recaptcha untuk membuktkan bukan robot, jika anda tidak ingin post yang akan diimpor dipublikasikan secara otomatis maka uncheck pada kotak kecil dibawah recaptcha...lalu klik Impor → Pilih file konten → Klik Open

Selesai...lalu cek hasilnya dengan masuk widget pos dan laman. Itulah tutorial cara mengimpor konten blog yang bisa saya bagikan semoga artikel ini bermanfaat bagi sobat blogger semua. 

3 comments:

  1. Thanks tipsnya gan, mungkin tambahi yang lainnya.

    Salam.. androlineweb.blogspot.com -> solusi untuk PC anda

    ReplyDelete
  2. ohh ternyata ada fiture impor ya pada blogger, ane baru tau

    ReplyDelete
  3. wah gak tau ane ada yg beginian gan, nice info

    ReplyDelete