Informasi Seputar Blog dan Tutorial

Penyebab Google Diblokir Pemerintah

Google merupakan perusahaan dibidang internet yang terbesar didunia. Namun lantas apa yang membuat google akan diblokr pemerintah. Walaupun menjadi perusahaan terbesar dan semakin banyak digunakan dan diketahui tapi bisa saja perusahaan ini ditutup/diblokir. Karena melanggar kebijakan dan peraturan yang telah ada. Bagaimana bisa google diblokir? Bisa dengan memblokir ip Indonesia yang ingin mengakses google. Jika sobat ingin mengakses google tapi anda menggunakan alamat ip Indonesia maka anda tidak bisa mengakses google/malah dialihkan ke situs pemerintah/internet positif. Kecuali jika sobat menggunakan ip luar negeri.

Lalu apa yang menyebabkan google diblokir,berikut sebab-penyebab google diblokir pemerintah Indnesia :

1. Karena tidak membayar pajak
Pajak merupakan kewajiban yang harus dibayar. Pajak sangat penting bagi pemerintah untuk meningkatkan kemajuan dan pembangunan bangsa. Jika tidak membayar pajak maka akan membuat negara tidak berkembang menuju kemajuan. Jika pajak yang ditunggak banyak sampai miliaran maka akan merugikan pemerintah. Mungkin ini yang membuat google akan diblokir. Mungkin saja google sudah banyak menunggak pajak kepada pemerintah. Bila pajak yang harus dibayar sangat banyak maka lantas inilah yang membuat pemerintah akan memblokir google.
Jika google tidak segera membayar pajak dan meremehkan pernyataan pemerintah maka pemerintah bisa saja langsung memblokir google. Penyebab google diblokir akibat pajak yang menunggak ini merupakan penyebab yang utama,sudah banyak berita yang beredar di TV dan di media sosial.



2. Google melanggar kebijakan yang diberikan pemerintah
Hal ini bisa saja terjadi,untuk mendapatkan untung yang berlimpah google bisa saja melanggar kebijakan. Google mungkin telah memberikan/meyebarkan konten negatif sehingga akan diblokir pemerintah. Hal bisa merugikan pemerintah dan bangsa jika konten yang disebarkan merupakan konten SARA dan negatif lainnya ,maka akan mengancam bangsa ini.

3. Persaingan yang ketat
Banyak sekali bermunculan search engine yang seperti google,tapi tidak sebesar google. Jika search engine yang muncul dibuat oleh anak bangsa maka pemerintah Indonesia lebih memilih hasil dari anak bangsa daripada menggunakan search engine luar. Di Indonesia ada search engine yang katanya asli buatan Indonesia yang bernama Geevv. Mungkin ini yang membuat google diblokir agar search engine Indonesia semakin berkembang dan menang dalam persaingan.
Itulah 3 penyebab yang mungkin menyebabkan google akan diblokir pemerintah. Semoga artikel ini bermanfaat bagi sobat AS.

10 comments:

  1. harusnya google cepat membayar pajak...aturan ya di jalani dong.

    ReplyDelete
  2. waduh, banyak juga pengaruhnya buat para blogger jika google di blokir sama pemerintah :)

    ReplyDelete
  3. Emang Google udah resmi diblokir gan??

    ReplyDelete
  4. Wah... Katanya yg masalah pajak udah kelar, benar kah ? Semoga nggak aja deh... Gmn nasib blog saya ? Hem..... Optimis aja sobat

    ReplyDelete
  5. gpp lah di blokir, secara ada penggantinya kok

    ReplyDelete
  6. Blokir aja, andsense aja gk di terima2 -_-

    ReplyDelete
  7. ternyata susah ya untuk membayar pajak dengan penghasilan yang tinggi

    ReplyDelete
  8. Indonesia punya search engine sendiri? Baru tau ane, semoga cepat berkembang search enginennya

    ReplyDelete