Informasi Seputar Blog dan Tutorial

Google Mau Diblokir Pemerintah,Fakta atau Hoax?

Berita tentang akan diblokirnya google oleh pemerintah Indonesia mulai bermunculan. Bukan hanya dimedia maya dan sosial melainkan juga ditelevisi.Berita yang muncul tersebut sempat dianggap hoax ,namun berita tersebut mulai serius setelah berita tersebut muncul di televisi Apakah benar akan diblokir? Ya bisa jadi,hal ini terjadi karena google belum membayar pajak kepada pemerintah,maka bisa saja pemerintah Indonesia memblokir google. 


Kenapa google tidak membayar pajak,bukankah google merupakan perusahaan yang besar? Hal ini karena google merasa bangga dengan kedudukannya,buka hanya di Indonesia melainkan diseluruh dunia karena google merupakan perusahaan di bidang internet yang besar dan yang merupakan dasar dalam perkembangan teknologi informasi dan komunikasi. Sehingga google berlenggang santai dan menghiraukan pajak yang diberikan.


Lantas apa pemerintah akan langsung memblokir google dengan sekejap? Saya rasa tidak, jika pemerintah langsung memblokir serentah google di seluruh Indonesia pasti pemerintah sudah memikirkan baik buruknya terlebih dahulu. Terutama karena google hampir digunakan para pengguna internet didunia dan sebagai sumber informasi maka tidak mungkin pemerintah akan langsung memblokir google. Sepertinya jika pemerintah ingin memblokir google maka pemerintah akan memblokir sedikit demi sedikit agar tidak terjadi kekacauan.

Lalu apakah google bisa dibuka jika sudah diblokir pemerintah? Tentu saja bisa dibuka. Lho katanya sudah diblokir. Karena kemajuan teknolog dimasa kini maka walaupun diblokir google masih bisa dibuka. Yang diblokir oleh pemerintah Indonesia adalah ip server Indonesia buka server luar negeri,jadi sobat bisa memuka google dengan menggunakan ip luar. Terutama jika anda pengguna ssh atau http injector maka google masih bisa dibuka dengan ip ssh luar.

"Sebenarnya jika google mau membayar pajak maka pemerintah bisa saja memberikan keringan,tapi jika tidak membayar pajak/nunggak peerintah tidak segan-segan untuk memberikan hukuman/sanksi" kata teman saya yang bekerja didirektorat pajak. Jadi sebaiknya google segera membayar pajak toh google juga masih bisa mendapatkan untung dan juga tidak rugi. Malah jika google jadi diblokir maka malah akan merugikan google sendiri kenapa? Karena Indonesia adalah negara dengan 10 besar pengguna internet tertinggi didunia. Jadi sebaiknya google segera membayar pajak.

5 comments:

  1. wah kalo beneran google diblokir, maka siap-siap saja orang indonesia jadi gaptek :'(

    ReplyDelete
  2. Kalau benar diblokir nanti pasti bakal ada dampaknya

    ReplyDelete
  3. Ayolah google bayar pajak
    Gak seberapa kok google kan kaya

    ReplyDelete
  4. seharusnya cepat selesaikan oleh pemerintah dan Google, yang penting jangan merugikan kedua pihak, dan jangan blokir blokiran lah, dampaknya besar nanti

    ReplyDelete
  5. bener gan, kalau bisa jangan di blokir lah, kasian bagi yang bekerja dengan google, khusunya buat yang publisher dari indonesia.

    ReplyDelete