Informasi Seputar Blog dan Tutorial

5 Faktor Penyebab Blogger Putus Asa

5 Faktor Penyebab Blogger Putus Asa
“Males NgeBlog Lagi!”
Kalimat tersebut pernah bersarang di pikiran saya ketika satu minggu lamanya mengelola Blog Mas Wahyu.id ini.




Bagaimana tidak, ketika saya sudah meluangkan waktu siang dan malam untuk menulis artikel Blog, menghabiskan waktu bermain dengan teman-teman. Ternyata Blog yang saya buat selama ini tidak ada pengunjung.Cukup Stress dibuatnya, menjadi pikiran yang membebani saya setiap hari.

Oleh karena itu, saya mencari kontak E-mail seorang Blogger Senior untuk memberikan pencerahan kepada saya.Setelah saya dapat E-mail Blog T********* (sengaja saya sensor).Saya langsung berkomunikasi dengannya setiap hari.Dan, hasil dari pembicaraan kami tersebut saya rangkum pada artikel ini.
Check it Out !
5 Faktor Penyebab Blogger Putus Asa – “Pernah gak sih mengurungkan niat untuk ngeblog ?” Menurut saya sih sebagian Blogger pemula pasti pernah terlintas untuk menghentikan aktifitas Ngeblog yang telah mereka kelola.
Mengapa mereka bisa berfikir seperti itu ?

Dan apa solusinya ?

Nah, pada artikel ini Wahyu Hadi Post akan mengupasnya .


               #1. Mendapatkan Uang dari Blog secara Instant


Ini adalah point penting yang harus buang jauh-jauh dari pikiran Blogger Pemula.
Ubah Mindset anda !
Bahwa Blog tidak bisa mendatangkan uang secara instant.Ketika seorang Blogger Pemula sudah berfikir ingin cepat- cepat mendapatkan uang dari Blog, maka saya yakin umur Blognya tidak akan lama.

Paling lama Dua Bulan sudah Nyerah.

Pikiran mereka selalu ingin cepat mendaftarkan blog mereka ke Google Adsense, dengan tujuan untuk memperoleh uang dengan waktu singkat pula.Ketika dalam waktu yang singkat dan artikel yang sedikit tersebut mereka Daftarkan Blog ke Google adsense.
Ya, jawaban dari Google Adsense sudah bisa ditebak.

Tentunya ditolak.

Walaupun diterima, Blog anda tidak akan dapat menghasilkan uang tanpa adanya pengunjung ke Blog anda tersebut.
Jadi percuma.

Padahal, untuk menjadi Blogger yang baik, mereka harus menggunakan blog sebagai media untuk menyalurkan hobby yang mereka miliki.
Tentunya bukan untuk mendapatkan uang secara instant.Kalau ingin mendapatkan uang  secara instant, Blog bukan tempatnya.Intinya, Blog hanya diperuntukkan bagi orang-orang yang mau bekerja keras dan sabar.


                #2. Di Kuasai Rasa Malas
“saya mau ngeblog, tapi males buat artikel”. Tidak hanya anda yang dikuasai rasa malas.Semua Blogger pasti merasakan hal tersebut.
Tetapi yang terpenting, bagaimana cara kita melawan rasa malas tersebut.
Sehingga rasa malas dapat digantikan rasa semangat untuk ngblog.
Bahkan, para Blogger master yang sudah memiliki penghasilan yang cukup fantastis, mereka jika ditanya:

“Apa kendala yang Anda hadapi dalam mengelola Blog ?”.

Semua jawaban mereka adalah Melawan Rasa Malas.Jadi rasa malas sudah tidak dapat di pisahkan dari hati seorang blogger.
Nah, sekarang bagaimana caranya untuk melawan rasa malas tersebut ?

                /. Niat untuk NgeBlog
Sebenarnya, niat saja tidak cukup untuk ngeblog.
Para Blogger harus memiliki rasa Kerja Keras dan Kerja cerdas.
Berapa banyak kita jumpai, para Blogger yang hanya memiliki niat ngeblog tetapi tidak dibarengi dengan kerja keras.Mereka mau enak, dan bermimpi mendapatkan uang dari NgeBlog.Pada akhirnya akan timbul rasa putus asa untuk ngeBlog pada diri mereka.
Dan dalam pikiran mereka hanya mencontek artikel orang lain.

/. Yakin kalau kita bisa memberikan Manfaat untuk orang lain.
Ketika rasa malas datang, pasti para Blogger mengulur-ulur wakyu untuk membuka computer mereka dan pada akhirnya artikel yang seharusnya siap dalam 1 hari, bisa siap menjadi 3 hari.

Rugi bukan ?

Pasti rugi, karena dalam mengelola blog tentunya kita harus mengisi artikel sebanyak mungkin dan berkualitas.

Oleh karena itu, yakinlah bahwa artikel yang kita buat bisa bermanfaat oleh orang lain dan mendapatkan pengunjung yang banyak.
Yaaaa, walaupun pada akhirnya tidak ada pengunjung yang datang.
Itu hanya masalah waktu.

#3. Masalah Waktu


“Saya mau NgeBlog, namun saya mempunyai sedikit waktu”.
Bagaimana ya ?
Sebenarnya tidak menjadi masalah .Hanya kita yang harus pandai-pandai untuk mengatur waktu harian kita.

“katanya seorang Blogger harus menulis minimal satu artikel dalam satu hari”.

Apakah Benar ?

Tenang aja .Tidak harus menulis satu artikel dalam satu hari.
Buktinya, ketika saya bertanya dengan Blogger master yang sudah Populer.
Mereka hanya menulis artikel Blog terkadang satu artikel dalam satu bulan.
Waaaw. . .

Sangat lama yaaaaa ..

Wajar, mereka sudah terkenal.
Artikel yang mereka tulis pun tetap berada di mesin pencari google.
Mengapa begitu ?
Karena, mereka telah paham dalam optimasi SEO.
Bagi kita para Blogger pemula, tentunya harus banyak menulis artikel untuk bisa paham tentang SEO lebih dalam.
Naah, bagi kita untuk para  blogger pemula.
Mengapa harus menulis satu artikel dalam dalam satu hari?

Karena untuk blogger pemula, mereka berlomba-lomba untuk menarik pengunjung dan saling sikut-sikutan dalam memperoleh ranking pertama di Mesin Pencarian Google.
Naaah, untuk menarik pengunjung dan menjadi ranking satu di Google, tentunnya menulis minimal satu artikel blog dalam sehari.
Dalam masalah pengaturan waktu, tentunya bagianda para Blogger yang sibuk dengan aktifitas anda.

Harus mengambi atau mencuri waktu istirahat anda.
Seperti waktu tidur siang, tidur malam dan waktu bermain yang kurang memberikan manfaat.

#4. Tidak ada pengunjung.
Ini adalah alasan seorang Blogger sering  berputus asa dalam mengelola blognya.
Ketika kita telah banyak membuang waktu hanya untuk menulis artikel, ternyata artikel yang di buat dengan susah payah tidak pernah dikunjungi.
Belum lagi, biaya yang saya keluarkan.

Seperti rokok, kopi, the yang sering menemani saya dalam membuat artikel.
Aduh, bagaimana yaa ?

Solusi yang dapat saya berikan adalah :
-) Teruslah Menulis Artikel
-) Belajar Lebih dalam tentang SEO
Hanya itu solusi yang dapat sampaikan.

#5. Di Tolak Google Adsense

Ini adalah factor yang paling sering membuat para Blogger berputus asa dan memutuskan untuk STOP NGEBLOG.
Persentasenya hampir 85%.
Ketika telah mengelola Blognya berbulan-bulan bahkan bertahun-tahun, dengan harapan bisa di terima oleh Google Adsense.
Ternyata, ketika melakukan pendaftara.
Blog mereka malah ditolak oleh Google Adsense.

Tentunya akan membuat semangat Blogger tersebut turun drastis.
Solusi dari saya mungkin:
Teruslah kelola blog tersebut, dan cari alasan mengapa blog anda di tolak Oleh google adsense.

Lalu, Submit kembali ke Google adsense.
In shallah di terima.
Sekian artikel yang saya buat hari ini.
Semoga bermanfaat.


Berikan saran dan komentar anda .


3 comments: