Informasi Seputar Blog dan Tutorial

Cara Menghapus Chanel/Saluran Youtube | Mudah dan Cepat

Cara Menghapus Chanel/Saluran Youtube | Mudah dan Cepat ~ Cara Menghapus Chanel/Saluran Youtube Untuk Sementar (Menyembunykan Saluran) - Hai sobat youtuber dan blogger,kali ini saya akan membagikan tutorial youtube yaitu cara menghapus chanel atau saluran di youtube. Caranya nanti cukup mudah...Tapi sebelum berlanjut ke tutorialnya " Apa sih yang membuat saluran harus dihapus? ".Pertanyaan tersebut bisa anda tanyakan ke yang bersangkutan, yaitu kepada yang mau menghapus saluran....Tapi saya juga bisa menjawab pertanyaan tersebut karena saya juga pernah mengalaminya.
Berikut pertanyaan yang mungkin anda pikirkan mengapa chanel/saluran dihapus:
Kenapa chanel dihapus? Apa gak sayang?
Chanel/saluran youtube dihapus pasti karena ada masalah dengan chanel tersebut. Masalah yang dialami sangat bermacam-macam. Mulai dari masalah dengan dari si pembuat chanel dan juga dari luar. Dari s pembuat chanel mungkin karena ia sudah bosan...mungkin atau dia sudah mempunyai banyak chanel dan juga ingin fokus ke chanel lain. Untuk masalah yang dari luar biasanya berkaitan dengan hak cipta/copyright dan iklan adsense. Jika sudah terkena dengan hak cipta pasti akan berimbas ke iklan yang tidak bisa ditayangkan.

Untuk masalah sayang atau enggak chanel tersebut dihapus,tergantung dengan masalah yang dihadapi. Jika masalah yang dihadapi tidak bisa diatasi ya mau gimana lagi...mungkin solusi satu-satunya adalah dengan menghapus saluran. Ok karena sudah panjang lebar kita berlanjut ke cara-cara menghapus saluran.

Cara Menghapus Saluran/Chanel Youtube

Langkah Pertama
Silakan sobat masuk ke youtube dengan akun saluran sobat ,lalu lihat dipojok kanan atas klik pada logo/gambar saluran sobat lalu klik pada icon roda gerigi ( lihat gambar dibawah untuk kejelasan )

Langkah Kedua
Klik Lanjutkan yang terletak dibawah nama dan logo saluran ( lihat gambar dibawah )
Langkah Ketiga
Silakan Scroll down sampai mentok, lalu klik Hapus saluran ( lihat gambar dibawah )

Lalu akan muncul pertanyaan lagi,jika sobat ingin menghapus saluran untuk sementara/menyembunyikan saluran maka klik Saya ingin menyembunyikan konten ,Jika ingin menghapus saluran secara permanen maka klik Saya ingin menghapus konten secara permanen ...

Selesai

Itulah tutorial cara menghapus saluran youtube,mudah bukan caranya. Semoga artikel ini bermanfaat bagi sobat blogger dan youtube sehingga menambah wawasan kita semua.

No comments:

Post a Comment