Informasi Seputar Blog dan Tutorial

Manfaat dan Keuntungan Memiliki Google Account/Akun Google

Google merupakan perusahaan dalam bidang maya/internet terbesar di dunia. Bagaimana tidak? Hampir semua pengguna internet di dunia mengenal google. Google memiliki banyak manfaat mulai dari untuk mencari ilmu dan wawasan juga untuk mencari nafkah. Tapi apakah anda sudah memiliki akun google? Jika anda pengguna internet dan selalu menggunakan google anda tentu juga harus memiliki akun google. Akun google/google account memiliki banyak manfaat dan keuntungan bagi para penggunanya. Manfaat dan keuntungan dari memiliki akun google akan kita bahas dibawah ini.


Hampir semua software/situs menggunakan google dalam login/sign in untuk mendapatkan informasi,bukan hanya menggunakan akun google biasanya juga menggunakan akun facebook dan twitter. Jika anda memiliki akun google anda tidak perlu garus mendafta/sign up anda hanya perlu log in dengan akun google dan selesai. Contoh situs/software yang menggunakan akun google adalah toko online (tokopedia,lazada,dll),dlvr.it,dll.

Baca juga :

Dengan akun google anda mendapatkan banyak fasilitas yang diberikan google,seperti : e-mail,google drive,youtube,g+,dll.

  • Dengan gmail maka anda diberikan kebebasan dalam berkirim pesan elektronik tanpa batas dan tanpa biaya, layanan gmail ini juga digunakan banyak kalangan dari kebawah sampai ke atas.
  • Fitur google lainnya adalah google drive,google drive adalah suatu penyimpanan online/cloud yang disediakan oleh google,anda dapat menyimpan semua file ,video,dan foto kedalam googe drive,namun penyimpanan yang diberikan google ini terbatas yaitu hanya sebesar 15GB tapi anda masih bisa menambah ruang penyimpanan dengan membeli ke google.
  • Youtube,siapa sih yang gak tidak tahu youtube? Youtube merupakan situs penyimpanan video yang terbesar didunia,bukan hanya untuk menyimpan sobat juga membagikan video tersebut untuk ditonton bebas. Kita bisa menyimpan video di youtube dengan penyimpanan tanpa batas. Dengan akun google sobat bisa menguploud video dan juga bisa membuat chanel/saluran youtube. Jika anda tidak memillki akun google maka sobat tidak bisa menguploud video.
  • G+/google + merupakan layanan seperti facebook dan twitter,untuk membagikan sesuatu dan menulis status/pesan. Di Google+ anda bisa membagikan yang anda dapatkan dilingkaran sobat,jika ada yang mengikuti sobat maka ia bisa melihat apa yang anda bagikan.
Itulah beberapa manfaat dan keuntungan dari memiliki akun googe,jika anda belum memiliki akun google buruan buat,tunggu apa lagi,kalian bisa langsung membuat akun dengan masuk ke www.google.co.id lalu klik masuk/buat akun. Semoga artikel ini bisa menambah wawasan sobat AS dan membantu kalian semua.



5 comments:

  1. Memang enak ya kalo udah punya akun Google banyak manfaatnya

    ReplyDelete
  2. Memang enak ya kalo udah punya akun Google banyak manfaatnya

    ReplyDelete
  3. Karena kita sehari-hari menggunakan Google, ya harus punya akunnya, biar serbaguna. Terima kasih min pencerahannya.

    ReplyDelete
  4. Bener banget gan sangat bermanfaat , tapi ada berita kalo gugel mau di blokir di indonesia gan :(

    ReplyDelete
  5. Wah.. ternyata banyak juga manfaatnya

    ReplyDelete