Informasi Seputar Blog dan Tutorial

Cara Menghilangkan Icon Tang dan Obeng Di Blog

Cara Menghilangkan Icon Tang dan Obeng Di Blog - Logo atau ikon tang dan obeng mungkin sering muncul pada blog anda. Gambar/icon ini muncul karena pada template blog yanng anda gunakan ada kode supaya ikon/gambar tang dan obeng ini muncul. Ikon tersebut bukan saja hanya untuk sekedar muncul di blog namun berfungsi supaya kita mudah dalam mengedit blog kita.


Biasanya logo/gambar tang dan obeng ini muncul ketika kita dalam keadaan login blogger sehingga berfungsi untuk memudahkan kita dalam mengedit widegt blog kita. Logo ini muncul disetipa widegt blog kita jadi semua widget anda dapat anda edt tanpa masuk blogger dengan mengklik logo/ikon tang dan obeng yang ada. Jika kta mengklik ikon tang/obeng tersebut maka kita akan diarahkan ke elemen untuk mengedit ke bagian laman.




Namun,ada juga blogger yang merasa risi dan terganggu dengan adanya tang dan obeng tersebut. Untuk menghilangkannya sangat mudah,langsung saja simak caranya dibawah ini.

1. Silakan anda login ke blogger dan pilih blog yang akan dihilangkan tang/obengnya

2. Buka menu Template → Edit HTML

3. Silakan cari kode ]]></b:skin> atau </style> ( Gunakan perintah CTRL + F untuk memudahkan dalam mencari )

Masukkan salin dan letakkan kode CSS berikut tepat diatas kode ]]></b:skin> atau </style>
 
.quickedit{
display:none;visibility:hidden;}

Lalu klik Simpan.

Selesai,dan sekarang coba lihat blog sobat apakah ikon tang dan obengnya sudah hilang?? Pasti sudah hilang. Itulah tutorial cara menghilangkan icon tang dan obeng,semoga tutorial ini bermanfaat bagi sobat blogger.

3 comments: