Informasi Seputar Blog dan Tutorial

Dampak Negatif Memasang Iklan Popup Di Blog

Dampak Negatif Memasang Iklan Popup Di Blog - Iklan popup memang sangat menguntungkan apalagi jika iklan popup dikombinasikan dengan situs niche download pasti akan sangat memuaskan hasilnya. Banyak para blogger yang mendapatkan banyak dollar dari hanya menggunakan iklan popup di situsnya. Tentu saja situs yang dipasangi iklan popup merupakan situs download. Namun pernahkan anda berfikir apakah ada dampak yang muncul apabila kita memasang iklan popup.


Dampak dari memasang iklan popunder tentu saja ada. Dampak tersebut bisa dirakan oleh pengunjung dan kita sendiri(situs). Apalagi jika anda memasang iklan popup lebih dari satu disitus,,seperti popcash,poptm,popads,propellerads,dll pasti akan menimbulakan dampak yang besar. Jika situs anda merupakan situs yang berisi artikel tulisan lebih baik jangan menggunakan iklan popup karena akan membuat pembaca disitus anda melarikan diri dari situs anda. Namun juga tergantung dari kualitas artikel anda sendiri. Memang blog download lebih cocok dipasang iklan popuder,karena tidak mungkin jika dipasang iklan adsense. Berikut dampak dari menggunakan iklan popup :

1. Membuat Pengunjung Meninggalkan Situs Anda
Jika anda memasang iklan popup maka akan membuat pengunjung yang membaca situs anda menutup situs anda dan juga browsernya. Apalagi jika anda memasang banyak iklan popup pasti akan membuat pembaca situs menjadi kesal,belum sempat membaca artikel sudah muncul 2,4,bahkan 7 iklan popup pasti akan langsung mengclose browsernya karena terlalu banyak iklan yang muncul.




Iklan popup yang muncul secara bertubi-tubi akan membuat browser pembaca menjadi error. Bagaimana tidak,jika iklan popup yang muncul 5 maka windows baru yang akan muncul juga 5 hal itulah yang membuat pengunjung mengclose paksa browsernya jika sudah terlanjur error sehingga membuat pengunjung anda pergi dari situs anda. Jika anda ingin memasang iklan popup,saya sarankan untuk memakai popcash karena iklan yang muncul hanya 1 kali dalam 24 jam dan dalam 1 alamat ip. Baca juga : Cara Mendaftar PopCash Popunder

2. Menyebabkan Situs Anda Diblokir
Jika anda memasang ikla popup maka bisa membuat situs anda diblokir. Bukan hanya diblokir oleh google tetapi juga bisa diblokir oleh browser jadi ketika seseorang akan membuka situs anda maka bisa saja ia dialihkan ke internet positif atau dialihkan ke laman peringatan supaya tidak mengujungi situs anda. Ada banyak alasan yang menyertai kenapa situs anda diblokir karena memasang iklan popup. Seperti situs anda dikira situs phising,berisi malware/virus,dan juga bisa diblokir karena mengandung konten porno dikarenakan iklan yang muncul merupakan iklan dewasa.


3. Dihapus
Bukan hanya diblokir tetapi juga dihapus secara sepihak oleh google. Karena situs anda melanggar kebijakan yang ada. Bukan hanya dihapus oleh google,tetapi juga bisa dibanned oleh penyedia host lain karena situs anda dikira situs phising. Karena pasti ada kebijakan tentang situs phising untuk setiap hosting.




4. Loading Situs Lama
Jika iklan popup yang muncul banyak maka loading untuk membuka situs anda juga akan lama,karena juga digunakan untuk membuka iklan popup. Semakin banyak iklan popupp yang muncul maka semakin lama juga loading situs anda.

Itulah dampak yang muncul dari jika kita memasang iklan popup di situs kita. Dari 4 dampak diatas mungkin anda bisa menimbang-nimbang lagi untuk memasang iklan popup. Semoga artikel ini bermanfaat dan sampai jumpa dilain artikel.

4 comments:

  1. Bagus gan,,,aq jg gk mau pasang iklan diblog selain adsense

    ReplyDelete
  2. bener banget tu.. iklan popup emang menggangu pengunjung sekaligus mengurangi visitor :D apalagi kalo kena malware, parah deh..

    ReplyDelete