Informasi Seputar Blog dan Tutorial

Tips Cara Memilih Template Yang Bagus Untuk Blog

Cara Memilih Template Yang Bagus Untuk Blog - Sebelum ngeblog atau membuat blog pasti hal yang diperhatikan adalah template/tema blog. Namun kualitas suatu blog tidak hanya dilihat dari template saja,melainkan juga dari isi dan kualitas artikel yang ada. Kenapa harus memilih template yang bagus? Template yang bagus membuat kita nyaman untuk ngeblog selain nyaman buat kita ngeblog juga membuat pembaca menjadi nyaman juga dalam membaca artikel kita. Untuk blog pemula anda bisa menggunakan/mendownload template blogger gratis yang bisa anda cari di google.

Sebelum memilih template,terlebih dahulu anda harus mengetahui niche blog apa yang akan anda buat dan kembangkan. Jika anda ingin membuat blog portal berita maka anda harus menggunakan template magazine. Jika ingin blog anda berisi pemikiran/ceruta anda ,maka anda bisa menggunakan template personal. Namun yang lebih penting dalam suatu template harus memiliki 3 fitur pokok yang penting dalam mengembangkan blog. Jika 3 fitur pokok tersebut ada pada template, maka template tersebut layak untuk digunakan. Berikut 3 fitur pokoknya :

➤ Responsive

Template yang bagus adalah template yang memiliki fitur responsive. Responsive sendiri bisa diartikan sebagai template tersebut dapat digunakan/bisa tempil dimana situs yang menggunakan template tersebut dibuka. Entah dibuka di pc,mobile,smartphone,apple,dll. Template yang responsive adalah template yang bisa menyesuaikan ukuran (gambar,lebar,dll) sesuai dengan ukuran dimana template itu dibuka.

Responsive sangat penting supaya blog kita bisa dibuka di device lain selain pc. Supaya pembaca artikel kita nyaman saat membaca artikel via mobile maka template responsive sangat penting untuk dipakai.

➤ SEO Friendly

Supaya artikel anda bisa bersaing dan menang dengan artikel situs lain maka template SEO perlu anda gunakan. Dalam persaingan di mesin pencari bukan hanya isi artikel yang perlu diperhatikan tetapi juga fitur yang ada ditemplate (SEO Friendly)Dalam persaingan untuk berada dipage one mesin pencari kita harus pandai dalam bermain SEO dan juga mengatur template supaya SEO 100%.
Jika anda memiliki isi artikel yang berkualitas dan dicari banyak orang ditambah dengan template yang SEO Friendly maka anda akan mendapatkan visitor yang berlimpah-limpah.




Fast Loading
Supaya blog anda loadingnya cepat dan tidak lama saat dibuka maka anda harus memakai template yang fast loading. Template fast loading sangat penting supaya saat pembaca ingin membuka situs kita tidak membuat mereka menunggu lama untuk membuka situs anda. Tidak membuat pengunjung menunggu merupakan jalan yang terbaik supaya pengunjung tidak membatalkan niatnya untuk mengunjungi situs kita. Jadi jika anda tidak ingin membuat pengunjung menunggu maka anda harus menggunakan template yang fast loading.

Baca juga : Evo Magz Template Terbaik Sepanjang Masa
 
Itulah 3 fitur yang harus ada supaya template layak untuk dibilang bagus. Dari 3 fitur diatas mungkin anda bisa menambahkan fitur Ads Ready ketika situs anda sudah berpengunjung banyak.untuk menambah penghasilan anda dari ngeblog. Jika anda ingin memilih template maka saya sarankan supaya anda memilih template dengan 3 fitur diatas. Sekian artikel yang bisa saya bagikan semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi para pembaca semuanya. See you next article!

10 comments:

  1. makasih sob infonya, lagi nyari template yang fast loading cuman agak susah hehehe....

    ReplyDelete
  2. benar gan....salah satu untuk menjadikan seo onpage blog kita adalah pemilihan pada templete nya yang seo...seperti yang saya terapkan juga pada blog saya...

    ReplyDelete
  3. Mudah ternyata cari template blog yg bagus y

    ReplyDelete
  4. Info yang sangat berguna bagi saya, thanks gan

    ReplyDelete
  5. wow keren banget templatenya, nambah referensi template nih, update terus ya gan. sukses buat blognya

    ReplyDelete
  6. mantep nih, biar ganteng blog ane ty sob

    ReplyDelete
  7. Alhamdulillah semuanya udah ane trapkan gan!

    ReplyDelete
  8. Kalo template karya mas sugeng "Evo Magz" udah pernah nyobain :v

    ReplyDelete